Visi & Misi

VISI

Membimbing anak dalam menolong dirinya sendiri dengan mengikuti dan menghargai perkembangan naturalnya sehingga siap menjadi warga dunia yang memiliki rasa empati dan tanggung jawab sosial.

MISI

1. Mempersiapkan lingkungan belajar yang memberikan kenyamanan sehingga anak dapat mengoptimalkan potensinya baik secara individu maupun kelompok.

2. Mengembangkan kemampuan anak untuk meningkatkan potensi dan rasa ingin tahunya.

3. Anak distimulasi untuk bermain, belajar dan bereksplorasi secara mandiri sesuai kemampuan masing-masing.

4. Bekerjasama dengan orangtua untuk meningkatkan perkembangan anak.

5. Memberikan pengenalan dan pembiasaaan mengenai dasar-dasar tata cara ibadah umat Islam


APA ITU MONTESSORI?

Metode Montessori adalah metode yang dikembangkan oleh Maria Montessori pada tahun 1906 dan kami menggunakan metode ini dalam memberikan stimulasi bagi anak-anak di sekolah. Kami mendidik anak-anak dari rentang usia 2-6 tahun yang terbagi menjadi Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak. Metode ini menjadi pilihan Home Montessori Indonesia sebab kami percaya metode ini dapat membantu mengoptimalkan potensi anak yang sudah mereka miliki secara alami baik motorik kasar, motorik halus, kognitif, bahasa dan sosial-emosi.

Prinsip dasar filosofi Montessori adalah setiap anak adalah unik, dan kami sangat menghormati anak sebagai individu yang memiliki perbedaan satu sama lain sehingga stimulasi yang kami berikan pun akan disesuaikan dengan kemampuan setiap anak. Selain itu Montessori sangat yakin bahwa setiap anak memiliki keinginan untuk belajar, oleh karena itu seluruh alat Montessori yang ada di kelas dirancang untuk dapat membantu anak menstimulasi rasa ingin tahunya dan membuat suasana belajar menjadi menyenangkan..

KENAPA MONTESSORI?

1. Montessori memiliki perspektif yang berbeda dalam memandang anak dimana montessori beranggapan bahwa setiap anak adalah unik dan ingin mandiri.

2. Montessori bukan hanya sekedar mengejar kemampuan akademik, tetapi juga membantu anak agar mampu menolong dirinya sendiri.

3. Montessori mengikuti perkembangan natural anak

4. Lingkungan kelas montessori adalah lingkungan yang dirancang khusus agar anak merasakan secara langsung lingkungan yang sesungguhnya, dimana seluruh alat di dalam kelas dibuat dengan ukuran dan berat anak sehingga membuat anak menjadi mandiri, aktif dan kreatif.

5. Anak belajar bersosialisasi dan beradaptasi dengan berbagai rentang usia 3-6 tahun dimana anak yang lebih besar akan belajar menolong dan anak yang lebih kecil akan mencontohnya.


Tertarik belajar bersama kami? Hubungi Kami di +62 22 87243904

Follow by Email20
Facebook1k
Facebook
Instagram472