School Program

KURIKULUM YANG KAMI TERAPKAN

Pada dasarnya bersama Metode Montessori kami berusaha membantu anak untuk membantu dirinya sendiri, maka kami memfasilitasi anak-anak dengan kelas yang dapat membuat anak bermain dan belajar sambil melatih kemandiriannya. Hal ini juga dapat melatih anak untuk bertanggung jawab dan konsisten dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. Suasana kelas pun dibuat senyaman mungkin agar anak merasa seperti di rumahnya sendiri.

Kami juga memasukkan beberapa kegiatan tambahan seperti olahraga, sains, memasak, dan berkebun. Kegiatan di luar ruangan juga sesekali kami lakukan yaitu berjalan-jalan ke taman di dekat sekolah, ataupun kegiatan di luar sekolah yaitu Field Trip yang diselenggarakan setiap 3 bulan sekali.

Practical Life Area

Practical Life Area

Area ini adalah area pertama yang dikenalkan pada anak sebab area ini dekat dengan kehidupan sehari-hari anak. Kegiatan yang dilakukan di area ini diantaranya adalah kegiatan menuang, memindahkan objek dengan sendok, dll.

View more
Sensorial Area

Sensorial Area

Area ini adalah area yang bertujuan untuk menstimuli kemampuan indera anak yaitu penglihatan, pendengaran, penciuman, perabaan dan perasa. Melalui area ini anak dapat mengasah potensinya dalam memahami konsep warna, bunyi, bentuk, ukuran dll sebagai dasar dari kemampuan matematika..

View more
Language Area

Language Area

Area ini adalah area yang bertujuan untuk membantu anak memahami konsep membaca dan menulis melalui konsep yang konkret dan mudah dipahami. ..

View more
Cultural Area

Cultural Area

Area ini adalah area yang bertujuan untuk mengenalkan dunia pada anak dalam bidang biologi, geografi, sejarah, sains, budaya dan dunia dari konsep yang sederhana atau konkret sampai bentuk abstrak.

View more
Math Area

Math Area

Area ini adalah area yang bertujuan untuk membantu anak dalam memahami konsep matematika secara lebih sederhana dan konkret melalui alat Montessori..

View more
Follow by Email20
Facebook1k
Facebook
Instagram472